Rumah Country Beragam Gaya - Bagian Pertama

Berpegang pada prinsip pentingnya kenyamanan di tempat tinggal, Win Setiawan mendesain rumah sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan keluarga.  "Yang penting, rumah tidak hanya bagus untuk dinikmati, tetapi juga nyaman untuk ditinggali," jelas Win mengenai rumahnya.  Rumah kedua milik pasangan Win dan Grace, dibangun dari awal dan hanya menghabiskan waktu dua bulan dalam perancangan dan sembilan bulan dalam pembangunan.
Latar belakang Win yang sempat bersekolah di jurusan arsitek serta pengalaman kerja selama 20 tahun di bidang perumahan, sangat membantu dalam merancang sendiri rumah beserta interior.  Keinginan dan kesenangan pemilik terhadap banyak hal menyebabkan interior dan desain rumahnya merujuk tidak hanya pada satu gaya.  Hal ini bahkan menambah keindahan dan keunikan rumah Win karena seluruh perencanaan telah dipikirkan secara matang.
Tumbuhan, Rumah Country Beragam GayaTanaman, Rumah Country Beragam Gaya
LAHAN BERKONTUR
Rumah bertingkat yang terietak di sudut jalan di atas lahan berkontur, pada sisi depan lebih tinggi 1,5 meter dari jalan, sedangkan pada sisi samping yang juga merupakan bagian dari ruang bawah tanah, mempunyai tinggi yang sama dengan jalan.  Kejelian pemilik dalam memanfaatkan lahan berkontur menghasilkan rumah berlantai empat yang berluas bangunan 400 m2 dan berluas tanah 280 m2.
Meja Makan Rumah Country
Griya bertingkat bergaya Country ini memiliki pembagian ruangan yang semakin ke atas semakin bersifat pribadi.  Area servis dan ruang serbaguna ditempatkan di ruang bawah tanah (basement) yang juga terletak tepat di bawah garasi.  Pemilik melakukan penggalian tambahan sedalam tiga meter untuk ruang bawah tanah.  Lantai satu merupakan area publik, sedangkan area pribadi - kamar utama, kamar tidur anak dan kamar tamu ­ditempatkan di lantai dua.  Ruangan kosong di bawah atap dipakai sebagai area santai dan bermain anak.  Dengan demikian, pemilik rumah memanfaatkan setiap jengkal ruang yang ada.
Keinginan pemilik untuk membaur dengan kehidupan di luar rumah menyebabkan ia berusaha agar rumahnya tampil lebih transparan. lde transparan ini tampak dari penggunaan kaea jendela dari stained glass terutama di area tangga dan ruang makan.
Griya bertingkat empat di sudut jalan tampil hangat dengan gaya country dan penerapan lis kayu sebagai detail pada dinding, mengadaptasi pada bangunan gaya Eropa. Anak tangga bermateri batu bala menuju pintu masuk utama griya. Kesan teduh dan alami terasa dengan adanya tanaman pakis yang ditempatkan di kedua sisi area masuk yang dilatar belakangi dinding batu marmer.