RUMAH BUJANGAN GAYA APARTEMEN - BAGIAN 1


     Seorang desainer interior, memeiliki sentuhan khusus untak gaya penataan interior rumahnya. Di kawasan Jakarta Selatan, sang desainer yang masih berstatus bujangan menempati rumah instansi berlantai dua (area servis di lantai atas dan privat di lantai bawah) yang tidak begitu luas.
Hanya sekitar 120 meter persegi untuk luas tanah, sedangkan luas bangunannya sendiri berkisar
82 meter. Dengan keterbatasan ruang gerak (karena rumah instansi) ia pun menata gaya interior spraktis dan sesimpel mungkin. Oleh karena itu, wajar jika kondisi diatas membuahkan pertimbangan sang desainer interior untuk tak banyak melakukan renovasi.
RUMAH BUJANGAN GAYA APARTEMEN

ORIENTASI DAN PADUANNYA. Rumah mungil yang baru ditempati sekitar satu tahun ini diwarnai gaya oriental Cina. Dengan pertimbangan agar tidak berkesan penuh, desainer muda yang menyukai furnitur antik terpaksa memadukannya dengan furnitur yang baru.
RUMAH BUJANGAN GAYA APARTEMEN
     Sentuhan Negeri Cina yang mendominasi interior rumah san desainer yang menggemari perjalanan (travelling) sangat terasa di ruang tamu melalui lukisan tua dua pasang bangsawan Dinasti Ming dengan kostum yang kaya detail serta kaya warna. "Gambar ini saya peroleh dari Singapura. Ekspresi gambar tersebut sangat kaya, sehingge menjadi fokus gaya oriental yang saya inginkan