Kantor yang Asimetris dan Kontemporer - Bagian Kedua

Lantai Kantor Asimetris Kontemporer.

KONTEMPORER DAN NATURAL

Desain yang unik dan bervariasi mengesankan interior kantor kontemporer.  Materi batu alam yang mendominasi area lantai misalnya, tampil amat menarik dengan adanya "jalan setapak" yang dide­sain istimewa.  Sejumiah gambar karya ditempatkan di antara lantai batu, seperti menghantarkan kita menuju ke ruang tertentu.
Koridor Bos Kantor Asimetris Kontemporer.

Kesan natural - selain sentuhan materi batu alam pada lantai - terlihat pada seba­gian besar warna furnitur.  Warna natural kayu dipilih sebagai warna utama, sedang­kan aksentuasi warna metal digunakan sebagai warna pendukung.  Keunikannya, beberapa aksentuasi warna metal bahkan ada yang sengaja didesain berkesan karatan. atau bertekstur teknik amplas.

KOMBINASI DUA EKSTREM MATERI
Ruang Rapat Kantor Asimetris Kontemporer.

Kedinamisan ruang dan nuansa harmo­nis diciptakan meialui kombinasi dua ekstrem materi maupun dua ekstrem ben­tuk.  Hal ini terlihat pada perpaduan antara materi lantai batu kali (yang dipernis) dengan materi kaca (sebagai displai gam­bar "jalan setapak"), atau antara materi be­si baja dengan materi kayu seperti terlihat pada sarana presentasi di ruang rapat.  Dari kombinasi dua ekstrem materi ini. tercipta kesan ruang yang kukuh, tetapi juga hangat. Kombinasi dua ekstrem bentuk, tersirat dalam permainan bentuk lengkung dan bentuk-bentuk meruncing yang ada pada furnitur, terutama pada bentuk meja dan bingkai papan tulis putih di ruang atau, kombinasi antara bentuk rak dengan meja resepsionis yang terdapat pada ruang penerima.  Di sisi lain, untuk mengesankan atmosfer ruang yang nyaman, sistem pencahayaan menggunakan down light, dan spot light di beberapa tempat.
Kreativitas yang tinggi, bisa suasana kerja yang mendukung.  Makki Communications mencoba tisipasi, lewat permainan bentuk can kontemporer interior yang spesifikasinya.