Mengatasi Problematika Ruang Tidur Anak


Ruang Tidur Anak
Bukan hal yang baru jika keterbatasan ruang senantiasa menjadi kendala untuk mewuiudkan impian, khususnya jika kita bicara masalah ruang tidur anak.  Dunia anak dengan berbagai imaji menuntut suatu wahana untuk mengekspresikan  letupan" jiwa mereka.

Menata ruang tidur anak sekaligus sebagai ruang serbaguna memang cukup memusingkan.  Namun, kini lain!  Anda harus menghalau jauh perasaan itu karena apa yang Anda cari telah Anda temukan!  Solusi terbaik bagi tumbuh kembang anak-anak ternyata tidak perlu,d[pusingkan lagi.

DASAR PERENCANAAN
Fungsi, luas, serta siapa pemakai ruang itu merupakan dasar perencanaan yang terbaik untuk menciptakan suasana ruang menjadi nyaman.  Keterbatasan ruang pun bukan lagi meniadi kendala yang tak bisa diatasi.
Mengatasi Problematika Ruang Tidur Anak
Langkah berikutnya, sebaiknya Anda mengkiasifikasikan batasan usia.  Kaii ini yang dipilih adalah kelompok anak usia 6 hingga 12 tahun.  Pemahaman terhadap perkembangan jiwa mereka merupakan langkah awal menciptakan ruang yang nyaman.

Fungsi, tuas, serta siapa pemakai ruang, merupakon dasar perencanaan yang terbaik untuk menciptakan suasana ruang menjadi nyaman.

Area bermain, belajar, serta area tidur sudah menjadi kebutuhan pokok anak-anak seusia mereka.  Akan meniadi pemikiran jika ruang yang tersedia. hanya sekitar 3x3 meter bukan?  Menghadirkan mezanin yang serbaguna di tengah-tengah ruang tidur anak Anda, menjadi salah satu solusi yang sebaiknya Anda lakukan.
Ada hal yang sedikit mengganggu solusi kita, jika plafon terialu rendah, sekitar 3 meter.  Untuk itu, disarankan agar Anda mengambil keputusan mengfungsikan ruang di bawah atap.  Terutama jika memiliki strukturyang memungkinkan (posisi kuda­ kuda).
Bagaimana jika ruang yang kita miliki kebetulan memadai?  Meski tak perlu pusing dengan menghadirkan solusi - mezanin dan ruang di bawah atap - kita pun perlu merencanakan serta menata dengan prima.  Dengan demikian, anak-anak pun tetap memiliki privasi sesuai dengan kebutuhan mereka.